Ini Rangkaian Tes Seleksi Capim KPK Tahap III

Senin, 27 Juli 2015 - 14:17 WIB
Ini Rangkaian Tes Seleksi Capim KPK Tahap III
Ini Rangkaian Tes Seleksi Capim KPK Tahap III
A A A
JAKARTA - Sebanyak 48 calon pemimpin (capim) KPK hari ini menjalani tes seleksi tahap III. Dari agenda yang dijadwalkan pukul 07.00 WIB, mayoritas peserta sudah datang sejak pukul 06.00 WIB.

Ketua panitia seleksi (Pansel) capim KPK Destri Damayanti mengatakan, seleksi capim KPK tahap III yang berlangsung hari ini terdiri atas psikotes dan bahasa inggris, hari kedua (Selasa, 28 Juli 2915) simulasi, LGD (leaderless group discussion), wawancara, dan presentasi.

"Bagi saya, penguasaan bahasa Inggris itu mutlak. Karena ke depan kejahatan korupsi itu bersifat lintas negara," kata Destri di lokasi tes di Gedung Pusdiklat Kementerian Kesehatan, Jalan Hang Jebat Raya Blok F3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (27/7/2018).

Destri mengatakan saat tiba di lokasi ujian, para peserta telah menyerahkan surat pernyataan. Isi surat itu berisi pernyataan bersedia riwayat hidup dan rekening tabungan mereka ditelusuri.

Selain tes bahasa Inggris, tes akan berlanjut hingga esok hari dengan format simulasi, diskusi interaktif, wawancara dan presentasi. (Baca: Pansel Cek Rekening Tabungan 48 Capim KPK)

Hasil dari tes dengan sejumlah psikolog dan tim assesor nantinya akan dinilai secara holistik.

"Ada sekian yang akan lolos, tidak kita tentukan. Tapi ada passing grade-nya. Banyak yang kami terima masukan (masyarakat) di web, itu juga termasuk penilaian kami," ungkap Destri.

"Tahap ketiga ini sangat menentukan. Kalau tahap 1 dan 2, itu lebih kepada kemampuan, kalau tahap 3 itu personality," sambungnya.


PILIHAN:


KPK Panggil Bupati Muba
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7792 seconds (0.1#10.140)