Diduga Stres, Tahanan Bunuh Diri

Senin, 27 Juli 2015 - 09:47 WIB
Diduga Stres, Tahanan Bunuh Diri
Diduga Stres, Tahanan Bunuh Diri
A A A
BEKASI - Seorang tahanan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II Bulak Kapal di Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, ditemukan tewas tergantung dalam ruangan isolasi, Sabtu (25/7).

Kejadian itu membuat gempar narapidana Bulak Kapal. Tahanan bernama Frangki Hardianto Siahaan, 26, ditemukan sudah tidak bernyawa pada pukul 18.40 WIB oleh penjaga. Warga Perumahan Mutiara Gading Timur, Mustikajaya, itu tewas menggantung diri dengan sarung yang diikatkan ke terali jeruji besi ruang tahanan.

Kepala Subbagian Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo mengatakan, sebelum bunuh diri Frangki sempat membuat keributan di ruang tahanan. ”Karena membuat kegaduhan Frangki dipindahkan petugas ke ruang isolasi,” katanya kemarin.

Berdasarkan keterangan dari beberapa saksi, tahanan kasus penganiayaan itu berada di ruang isolasi karena sering berbuat onar atau mengamuk. ”Korban diduga stres hingga petugas memasukkannya ke ruang tersebut,” ujarnya.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Bekasi Timur Iptu Kasran menambahkan, dugaan sementara mengapa korban gantung diri ialah depresi dengan kasus yang menderanya. Meski demikian, polisi akan menyelidiki penyebab sebenarnya korban nekat melakukan aksi gantung diri tersebut.

Abdullah m surjaya
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1570 seconds (0.1#10.140)