Berbagi Berkah dengan Anak Yatim

Kamis, 09 Juli 2015 - 09:58 WIB
Berbagi Berkah dengan Anak Yatim
Berbagi Berkah dengan Anak Yatim
A A A
BOGOR - Ramadan, bulan penuh berkah, banyak dimanfaatkan sejumlah instansi baik pemerintah maupun swasta untuk saling berbagi kepada kaum dhuafa maupun anak yatim.

Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) A Bogor membagikan santunan kepada puluhan anak yatim di sekitar kantor setempat di Jalan Pajajaran, Bogor Timur, Kota Bogor, Selasa (7/7). Bea Cukai juga memberikan apresiasi kepada anak-anak peserta lomba tahfidz Alquran asal Bogor yang diselenggarakan Kementerian Keuangan beberapa waktu lalu.

Kepala Subseksi Layanan Informasi KPPBC TMP A Bogor Ridwan A Rauf mengatakan, pihaknya sangat senang tahun ini bisa berbagi dengan anak yatim. ”Kita sangat bangga bisa memberikan apresiasi terhadap 10 anak pegawai yang mewakili KPPBC TMP A Bogor ke lomba tahfidz Alquran tingkat Kementerian Keuangan. Alhamdulillah, satu di antaranya berhasil menorehkan prestasi juara dua dari 50 peserta,” sebut Ridwan.

Menariknya, Ernest Regia Achmad Chandra, 11, peserta tahfidz Alquran asal Bogor yang menjadi juara dua itu, memiliki keterbatasan lantaran mengidap autis.” Itu suatu prestasi dan layak jadi motivasi maupun inspirasi bagi orang tua yang memiliki anak mengidap autis agar tidak patah semangat dalam mendidik anak,” ungkapnya.

Acara buka puasa bersama ini digelar secara interaktif antara karyawan dan mendatangkan penceramah kondang Ustaz Dr Ahzami Samiun Jazuli dengan tema ”Perbaiki Diri, Tingkatkan Kinerja di Bulan Penuh Berkah”. Selain itu, KPPBC TMP A Bogor juga menghadirkan Teuku Wisnu, artis sinetron, untuk menjadi host sehingga acara buka bersama tidak monoton.

Haryudi
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6127 seconds (0.1#10.140)