Salah Ketik Nama BIN, Tim Kepresidenan Jokowi Enggak Beres

Rabu, 08 Juli 2015 - 15:30 WIB
Salah Ketik Nama BIN, Tim Kepresidenan Jokowi Enggak Beres
Salah Ketik Nama BIN, Tim Kepresidenan Jokowi Enggak Beres
A A A
JAKARTA - Siang ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) dan Panglima TNI. Namun, dalam undangan yang dikirim ke para pejabat negara tertulis Badan Intelijen Nasional.

Pengamat Politik Universitas Diponegoro Semarang, Budi Setiono menyayangkan terjadinya kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan oleh Presiden Jokowi.

Meski kesalahan salah tulis undangan tersebut merupakan persoalan teknis, kesalahan kecil tersebut dinilai dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

"Hal semacam ini seharusnya bisa diantisipasi presiden sejak awal. Jabatan kepresidenan bukan jabatan yang bisa dibuat main-main. Sehingga kesalahan yang sekecil apapun berakibat fatal bagi kehidupan masyarakat Indonesia," ujar Budi ketika dihubungi Sindonews, Rabu (8/7/2015).

Lebih lanjut, Budi menilai, kesalahan menulis undangan tersebut juga menunjukkan mekanisme screening di lingkaran Presiden Jokowi tidak berjalan dengan baik.

"Pasti ada mekanisme yang keliru dalam tim Kepresidenan ini. Harusnya tak boleh terjadi kebijakan atau tulisan yang sampai ke meja beliau masih keliru. Seharusnya telah melalui mekanisme screening."

"Ini tentu memperlihatkan kualitas kepemimpinan Jokowi yang sebenarnya tidak layak, kalau dia itu diberi amanah sebagai presieden," imbuhnya.

PILIHAN:
Istana Minta Maaf Salah Ketik Nama BIN


Dipimpin Jokowi, Indonesia Jadi Republik Keliru
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7084 seconds (0.1#10.140)