Wujudkan Kepedulian kepada Warga Kurang Mampu

Selasa, 07 Juli 2015 - 08:47 WIB
Wujudkan Kepedulian kepada Warga Kurang Mampu
Wujudkan Kepedulian kepada Warga Kurang Mampu
A A A
JAKARTA - Bulan Suci Ramadan adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama.

Momentum ini juga dimanfaatkan Kartini Perindo untuk berbagi kasih kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan. Kemarin organisasi yang beranggotakan kader perempuan Partai Perindo ini menyalurkan bantuan kepada anak yatim-piatu dan warga yang tinggal di daerah permukiman kumuh.

Ketua Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo langsung memimpin acara ini di tiga lokasi di Jakarta, yakni Panti Yatim Indonesia (PYI) Ciranjang, Jakarta Selatan; Yayasan Nur Amaliyah (YNA) Kemayoran, Jakarta Pusat; dan berakhir di sebuah permukiman kumuh di Jakarta Barat. ”Kartini Perindo sedang melakukan kegiatan sosial berbagi kasih. Ada suatu kebahagiaan tersendiri yang kita dapatkan. Di saat semua sibuk, kita berhenti sejenak untuk berbagi,” ujar Liliana di Jakarta Barat kemarin.

Kegiatan sosial ini bagian dari serangkaian acara yang digelar di bulan Ramadan. Kartini Perindo memfokuskan kegiatan untuk pemberdayaan perempuan dan memberikan bantuan kepada anak-anak yang membutuhkan. ”Kontribusi yang kami berikan adalah dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial dan program-program yang kreatif,” ujarnya.

Liliana juga mengajak seluruh kader Perindo untuk bersatu demi memajukan Indonesia. ”Kita tahu Perindo partai yang baru. Untuk itu, marilah kita bersatu untuk membangun bangsa ini,” ungkapnya.

Ketua DPP Bidang Pemberdayaan Perempuan Partai Perindo Ratih Purnamasari Gunaevy menjelaskan, acara berbagi kasih di bulan Ramadan ini merupakan langkah awal Kartini Perindo dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial lain di kesempatan berikutnya. Kegiatan kemarin juga dimeriahkan oleh sejumlah artis jebolan X-Factor dan Rising Star Indonesia.

Mereka didatangkan untuk menghibur anak yatim dan warga di lokasi yang dikunjungi. Hari ini kegiatan yang sama juga kembali digelar, namun dengan menyasar segmen berbeda. Hari ini Kartini Perindo akan melakukan kegiatan di panti jompo dan perkampungan nelayan.

Ketua Yayasan Nur Amaliyah, Wawan Suhawan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut. Dia berharap kegiatan sosial seperti itu bisa terus berlanjut dengan menyentuh pihak-pihak yang membutuhkan yang berada di tempat lain.

Hasyim ashari
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5479 seconds (0.1#10.140)