Pasca Hercules Jatuh, TNI Lakukan Pembenahan Menyeluruh

Sabtu, 04 Juli 2015 - 12:44 WIB
Pasca Hercules Jatuh, TNI Lakukan Pembenahan Menyeluruh
Pasca Hercules Jatuh, TNI Lakukan Pembenahan Menyeluruh
A A A
JAKARTA - Kapuspen TNI Mayjen TNI Fuad Basya mengatakan, setelah jatuhnya pesawat hercules C-130 di Medan, Sumatera Utara, TNI mulai melakukan pembenahan.

Dia mengungkapkan, Panglima TNI bersama seluruh Kepala Staf TNI mulai merumsukan rencana strategi (renstra) baru.

"Selama ini cuma satu renstra, cuma renstra pengadaan alutsista. Sekarang tambah dua, renstra kesejahtraan prajurit dan renstra pemeliharaan alutsista itu sendiri," ujar Fuad dalam diskusi Polemik Sindo Trijaya di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (4/7/2015).

Menurutnya, angggaran TNI hanya sekitar Rp160 triliun. Sementara untuk alutsista digunakan hanya 40 persen dari jumlah itu.

"Anggaran tersebut tak mencukupi karena juga digunakan untuk hal lain seperti belanja pegawai dan pemeliharaan," jelasnya.

Maka itu kata dia, nantinya, anggaran akan dipisah agar semua rencana strategi yang telah dibuat TNI semakin baik. Untuk pemeliharaan lanjut Fuad, nantinya ke depan dalam pengadaan akan menggunakan anggaran sendiri.

"Jadi tidak nempel-nempel lagi ke yang lain. Ada juga peningkatan profesionalisme. Jadi betul-betul profesional dan alutsista yang sangat canggih," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1615 seconds (0.1#10.140)