Polwan yang Hafal Alquran 20 Juz

Sabtu, 04 Juli 2015 - 12:38 WIB
Polwan yang Hafal Alquran 20 Juz
Polwan yang Hafal Alquran 20 Juz
A A A
Muda, cantik, dan berprestasi. Tiga kualitas ini melekat pada sosok Bripda Rizka Munawwaroh, polisi wanita (polwan) yang bertugas di Polda Sumatera Selatan.

Betapa tidak, dara kelahiran Palembang, 15 Agustus 1996, ini mempunyai kelebihan yang tidak banyak dimiliki orang lain yakni menghafal 20 juz Alquran. Saat ini perempuan berhijab ini bahkan terus berupaya menghafal agar bisa menguasai 30 juz. ”Sudah punya niat menghafal Alquran sejak SD, tetapi sempat berhenti karena pikirannya saat itu maunya main terus.

Jadi setelah SMP, kembali menghafal dan terus dilakukan hingga saat ini,” ucap bungsu dua bersaudara ini seperti dikutip dari laman Facebook Divisi Humas Mabes Polri kemarin. Rizka mengaku mendapat banyak manfaat dan nilai positif di balik kemampuannya menghafal ayatayat suci tersebut. Kemudahan tersebut terutama menyangkut aktivitas kesehariannya misalnya tak menemukan hambatan saat mengikuti berbagai tes atau saat hendak memutuskan sesuatu.

Dia sempat dihadapkan antara dua pilihan; menjadi polwan atau kuliah di Mesir. Namun, dia akhirnya menentukan pilihannya menjadi anggota Korps Bhayangkara. Di tengah kesibukannya sebagai polwan, dia tetap berusaha menambah hafalannya. Dengan sistem membaca hingga tiga kali dan diulang kembali per ayat, dara cantik ini yakin saatnya nanti mampu menghafal Alquran sebanyak 30 juz.

Bakti/ Okezone
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5057 seconds (0.1#10.140)