Restoran Unik Untuk Buka Puasa

Sabtu, 04 Juli 2015 - 12:36 WIB
Restoran Unik Untuk Buka Puasa
Restoran Unik Untuk Buka Puasa
A A A
Ramadan selalu membawa kenikmatan bagi yang berpuasa. Banyak restoran justru tetap kebanjiran order. Remaja, pekerja kantoran, sampai keluarga berbondong-bondong memadati restoran untuk buka puasa bersama.

Tidak heran sering kita temui restoran yang padat dan ramai menjelang magrib. “Kalau mau berbuka puasa di Comic Cafe, harus pesan tempat jauh-jauh hari karena bangku selalu penuh,” ujar salah satu chefsekaligus supervisor restoran di bilangan Tebet ini. Bagaimana restoran unik yang jadi pilihan setiap orang dalam berbuka bersama? Kita lihat ulasan berikut :

WAROENG SPESIAL SAMBEL

Kawasan Bintaro Sektor 3 Jakarta Barat, Waroeng Spesial Sambal bisa dijadikan target asyik untuk berbuka puasa. Kawula muda Jakarta Barat dan sekitarnya sudah fasih dengan cocolan sambal khas Waroeng Spesial Sambal. Restoran yang buka tiap hari pada pukul 10.00–22.00 ini menyediakan aneka macam sambal, seperti sambal belut, sambal teri, sambal tahu, sambal terasi segar, sambal terong, sambal rempelo ati, sambal waer, sambal mangga dicampur dengan nasi ayam goreng paha/dada. Harga terjangkau mulai Rp30.000 hingga Rp50.000.

AMPERA 2 TAK

Silakan datang ke Ampera 2 Tak bila ingin memilih sendiri lauk pauk pengisi perut berbuka puasa. Restoran yang berdiri sejak 2009 di Cikini, Jakarta Pusat, ini menyajikan menu khusus khas masakan Sunda. Potongan ikan gurame goreng plus sayur asem jadi menu andalan Ampera 2 Tak. “Pengunjung bisa memilih sendiri lauknya, seperti tempe, tahu, dan lalapan.

Menu lainnya seperti cumi-cumi, empal, mujair, belut, ikan mas, dan pepes teri di patok dengan harga normal Rp13.000,” kata Dawan, salah satu karyawan Ampera 2 Tak, menyebut bahwa menu asyik berbuka puasa adalah gulai kepala gurame dengan cabai rawit dan tomat hijau. “Banyak pekerja kantoran memilih menu ikan gurame,” sebutnya. Restoran ini buka 24 jam dengan jumlah seat 40 buah.

GUBUK UDANG SITU CIBUBUR

Buka bersama dengan pemandangan alam nan indah memang menenangkan hati. Gubuk Udang Situ Cibubur juga jadi tempat destinasi favorit berbuka puasa bagi masyarakat kawasan Cibubur dan sekitarnya. Pondok restoran dibagi tiga sesuai dengan nama unik. Salah satunya pondok lesehan dengan sebutan Kian Santang yang di bawahnya terdapat kolam ikan.

Pondok Kian Santang berdesain meja bulat dengan kapasitas 60 seat. Menu andalan restoran ini terdapat pada menu khas seafoodnya. Aneka menu seperti gurame cobek, kepiting lada hitam, kepiting saus padang, kepiting soka, cumi-cumi tepung, oseng toge, genjer, dan kangkung. Harga makanan dipatok dari Rp75.000 sampai Rp 350.000 untuk satu porsi udang madu raja versi jumbo tiga ekor.

WARUNG STEAK AND SHAKE RAWAMANGUN

Pada Ramadan ini Warung Steak dan Shake Rawamangun jadi favorit juara anak muda kawasan tersebut. Sesuai namanya, restoran ini menyediakan menu khusus berupa steak. Restoran yang didirikan oleh Jody, pengusaha asal Yogyakarta ini berdiri sejak 2001.

Warung Steak and Shake Rawamangun menyajikan olahan daging sapi dan ayam tanpa tulang. Dari 29 menu steak, tersedia pula menu pendamping lainnya, seperti nasi parika ayam, french fries, dan spageti terkadang menjadi pelengkap. “Warung Steak and Shake Rawamangun memang disediakan untuk kalangan menengah ke bawah,” kata supervisor Budy.

COMIC CAFE

Comic Cafe punya tempat spesial bagi anak muda saat berbuka puasa. Menjelang magrib, anak muda mulai membanjiri restoran yang berdiri sejak 2009 ini. Comic Cafe, namanya, terletak di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Berangkat dari cinta dan hobinya pada komik, Tia dan Iramsyah memadukan konsep pop culture komik di ruangan makan.

Restoran yang berdiri dua lantai ini menyajikan Western food dan Indonesian food. Sop buntut, iga balado, dan soto betawi jadi menu favorit berbuka puasa. “Biasanya family dan anak sekolahan memilih menu yang berkuah untuk berbuka puasa,” papar Ochiem, Kitchen Chef dan Supervisior Comic Cafe. Harga dipatok normal dengan range Rp30.000 sampai Rp40.000. Comic Cafe open table 200 kapasitas dengan 49 meja di lantai satu dan untuk lantai dua tersedia 30 meja dengan 120 kapasitas.

HADI SETIOKO
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5828 seconds (0.1#10.140)