Agar Sofa Tahan Lama

Rabu, 01 Juli 2015 - 17:43 WIB
Agar Sofa Tahan Lama
Agar Sofa Tahan Lama
A A A
1.Sebelum membeli sofa, sebaiknya Anda pikirkan budget yang harus dikeluarkan. Setelah itu, pastikan kualitas bahan sofa bagus. Anda bisa melihat dari kekuatan rangkanya. Biasanya pada saat membeli ada garansi.

2.Gunakan vacuum cleaner untuk pembersihan rutin sofa kain atau bawalah sofa ke tempat cuci sofa profesional secara rutin dan pastikan sofa kering sempurna. Jika menggunakan cover sofa yang bisa dilepas-pasang, bisa Anda cuci sendiri.

3.Hindari terlalu sering menyeret atau menggeser sofa saat memindahkan posisi. Selain bisa merusak kakinya, lambat laun kekuatan sofa akan terganggu. Sebaiknya sofa diangkat secara bersamaan pada empat sisi, lalu pindahkan ke posisi baru.

4.Penataan disesuaikan dengan fungsi dan kebutuhan ruangan. Untuk ruang tamu, sebaiknya dipilih sofa yang bisa mengakomodasi kebutuhan ruang tamu, dengan dua atau tiga pieces . Sementara untuk ruang keluarga bisa dipilih yang berbentuk single piece karena lebih lapang, tanpa pemisah, dan cocok untuk menciptakan keakraban antaranggota keluarga.

5.Luas ruang yang terbatas sebaiknya tidak diisi dengan sofa besar, karena itu akan mengurangi space untuk furnitur lain.

6.Hindari sofa dari paparan sinar matahari langsung agar warnanya tidak cepat pudar dan pecah-pecah.

7.Jangan meletakkan sofa di ruangan yang memiliki jendela besar supaya debu tidak mudah masuk serta merusak warna dan ketahanan bahannya. Jangan pula meletakkan sofa berdekatan dengan lampu berpenerangan besar karena ada bahan-bahan tertentu yang gampang bereaksi dengan cahaya terang.

April
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5978 seconds (0.1#10.140)