Sutiyoso Janji Buat BIN Jadi Lembaga Tangguh

Selasa, 30 Juni 2015 - 18:17 WIB
Sutiyoso Janji Buat BIN Jadi Lembaga Tangguh
Sutiyoso Janji Buat BIN Jadi Lembaga Tangguh
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) yang baru Sutiyoso berjanji akan menjadikan BIN menjadi lembaga yang tangguh di masa yang akan datang. Hal tersebut disampaikan Bang Yos sapaan akrab Sutiyoso saat menjawab pertanyaan Komisi I DPR dalam fit and proper test.

"Tetapi yang paling penting Komisi I mengharapkan BIN, jadi badan intelijen yang tangguh, itulah yang akan saya lakukan," ujar Sutiyoso di Komplek DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyatakan, sejumlah isu ditanyakan wakil rakyat soal pembenahan organisasi BIN seperti berkaitan dengan sosial ekonomi budaya dan pertahanan keamanan juga terkait keamanan regional (dalam negeri) dan keamanan internasional.

"Terutama Papua setelah dinyatakan terbuka untuk jurnalis asing," tambahnya.

Selain itu, mantan Ketua Umum PKPI ini berjanji bakal membenahi sistem organisasi dan SDM dalam BIN. Termasuk rencana mempekuat sistem keamanan canggih yang berbasis cyber.

"Perlengkapannya yang out of date sehingga ke depan kita harus beli perlengkapan super canggih untuk menghadapi cyber war," tandasnya.

PILIHAN:
Sutiyoso Beberkan Potensi Ancaman yang Mengintai Indonesia

Tok! Komisi I Dukung Sutiyoso Jadi Kepala BIN
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5017 seconds (0.1#10.140)