Soal Sutiyoso, Effendi Simbolon: Tergantung Fit and Proper Test

Senin, 22 Juni 2015 - 17:52 WIB
Soal Sutiyoso, Effendi Simbolon: Tergantung Fit and Proper Test
Soal Sutiyoso, Effendi Simbolon: Tergantung Fit and Proper Test
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Effendi MS Simbolon tidak mengetahui jika ada masyarakat yang menolak Sutiyoso menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Sebagai anggota komisi yang bermitra dengan BIN, Effendi mengatakan Komisi I akan melihat kapasitas Sutiyoso melalui fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan yang rencananya digelar pekan depan.

"Tolak, masak sih? Saya tidak tahu. Kita lihat saja deh ke depan bagaimana. Kita tunggu saja. Sepanjang dia memenuhi persyaratan, memenuhi kriteria dalam fit and proper test nanti," kata Effendi kepada Sindonews di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2015).

Saat disinggung terkait dugaan keterlibatan Sutiyoso dalam peristiwa penyerangan Kantor DPP PDI pada 27 Juli 1996 silam, politikus asal Sumatera Utara ini enggan berkomentar.

Dia mengatakan, tugasnya sebagai anggota Komisi I DPR hanya melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon pemimpin BIN tersebut.

"Sudah dikomentarin banyak orang. Jalan saja, go a gead. Apapun hasilnya, mau bagaimana. Yang mengajukan (Sutiyoso) Presiden. Kita lakukan fit and proper test saja, layak tidaknya," ungkap Effendi.


PILIHAN :


Pencalonannya Diprotes, Ini Reaksi Bang Yos


Polemik Bang Yos Kepala BIN Ibarat Dua Sisi Mata Uang
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7457 seconds (0.1#10.140)