Misbakhun Yakin Pemerintah Setuju Dana Aspirasi

Sabtu, 20 Juni 2015 - 16:45 WIB
Misbakhun Yakin Pemerintah...
Misbakhun Yakin Pemerintah Setuju Dana Aspirasi
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Tim Mekanisme Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP), Misbakhun yakin, dana aspirasi sebesar Rp20 miliar per anggota DPR untuk setiap tahun, akan disetujui oleh pemerintah.

Menurutnya, pemerintah harus berterima kasih kepada DPR. Pasalnya kata Misbakhun, dengan usulan dana aspirasi tersebut, program pembangunan di setiap daerah akan terealisasikan.

"Saya dalam keyakinan, pemerintah setuju (dana aspirasi)," ujar Misbakhun dalam diskusi Polemik Sindo Trijaya FM berjudul 'Dana Amunisi DPR' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (20/6/2015).

"Malah justru pemerintah berterima kasih dengan DPR, karena dana aspirasi justru untuk penguatan pembangunan program pemerintah," imbuhnya.

Misbakhun menegaskan, anggapan miring dana aspirasi akan diselewengkan adalah tidak benar. Pasalnya, semua proses penyalurannya sudah sangat akuntabel dan transparan karena diawasi oleh KPK dan BPK.

"Prosesnya transparan, tidak mungkin jadi bancakan. Kita juga tidak pegang uang tunai kok," tandas Anggota Komisi XI DPR itu.

Pilihan:

Siang Ini KPK Beberkan Penangkapan Pejabat Daerah

Ruki Sebut Penolakan Revisi UU KPK Murni Inisiatif Jokowi
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0952 seconds (0.1#10.140)