Menteri yang Dianggap Layak Diganti

Jum'at, 19 Juni 2015 - 14:16 WIB
Menteri yang Dianggap Layak Diganti
Menteri yang Dianggap Layak Diganti
A A A
JAKARTA - Isu reshuffle atau perobakan kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) terus bergulir. Menteri yang dianggap sering buat masalah dan tidak cakap dalam bekerja dianggap layak untuk diganti.

Pengamat politik dari Unversitas Indonesia (UI) Arbi Sanit menilai belakangan beragam isu miring menimpa Menteri BUMN Rini Soemarno. Salah satunya adalah isu menyangkut Rini Soemarno dituding sebagai rusaknya hubungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan Presiden Joko
Widodo (Jokowi).

"Rini menjadi sandungan antara Jokowi dengan Megawati. Sekarang karena sudah diangkat (menteri), Jokowi mempertahankan menterinyaā€ˇ," ujar Arbi, Jakarta, Jumat (19/6/2015).

Dia menambahkan, isu miring lainnya menyangkut penjualan aset BUMN. Maka itu dia menilai Jokowi pantas mengganti Rini Soemarno dari posisi Menteri BUMN. "Normalnya, dia (Rini Soemarno) dikeluarkan dari kabinet," tukasnya.

Menurutnya, Rini Soemarno terus menjadi ganjalan hubungan PDIP dengan Jokowi selama belum ada kepastian dilakukannya perombakan kabinet. "Karena dia (Rini Soemarno) sudah di posisi kontroversi secara publik, presiden dan partai pendukung," tandasnya.

Baca: Ditanya Soal Reshuffle Ini Reaksi Luhut Panjaitan.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5383 seconds (0.1#10.140)