Menkopolhukam Tak Tahu Sutiyoso Jadi Calon Kepala BIN

Rabu, 10 Juni 2015 - 20:53 WIB
Menkopolhukam Tak Tahu Sutiyoso Jadi Calon Kepala BIN
Menkopolhukam Tak Tahu Sutiyoso Jadi Calon Kepala BIN
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Edhy Purdijatno mengaku belum pernah diberitahu Presiden Jokowi mengenai penunjukkan Sutiyoso sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Namun, itu bukan masalah, karena hal demikian merupakan hak presiden untuk menentukan dan memutuskan.

"Dari awal Pak Presiden tak pernah membicarakan masalah pergantian BIN. Sampai sekarang belum ada," kata Tedjo usai rapat kerja bersama Banggar DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/6/2015).

Menurutnya, Sutiyoso harus melepaskan jabatan parpol jika aturannya demikian. "Iya nanti aturannya kita lihat. Kalau memang harus lepas ya lepas. Kita lihat aturan. Kalau bersedia lepas ya lepas aja enggak ada masalah," jelas Tedjo.

Tedjo menilai, meskipun Sutiyoso sudah tua, tapi perlu diakui bahwa orang tua yang memiliki pengalaman yang lebih baik. Dan orang yang muda pun belum tentu juga memiliki pengalaman dan kapabilitas yang baik. Yang pasti, dipilihnya Sutiyoso karena presiden memiliki pertimbangan lain.

"Kita lihat kapabilitas orang. Kalau beliau punya kemampuan itu ya enggak ada masalah," tutup Tedjo.(ico)
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9229 seconds (0.1#10.140)