Tanya Menu, Lalu Check-In

Sabtu, 06 Juni 2015 - 10:58 WIB
Tanya Menu, Lalu Check-In
Tanya Menu, Lalu Check-In
A A A
Begitu datang ke kafe, yang dilakukan pengunjung adalah langsung memesan makanan dan minuman terlebih dulu. Sekitar 80,7% dari 140 responden hasil penelitian GEN SINDOmengungkap hal tersebut.

Setelah memesan, barulah mereka check-indi media sosial atau berfoto selfie. “Kalau sudah nyampedi kafe, yang pertama aku lakukan, ya memesan minum, yakni cappucino, minuman kesukaanku. Setelah itu ngobrolatau ngerjaintugas dengan teman-teman,” kata Barid. ”Kalau ke kafe kan inginnya menghilangkan penat, jadi yang pasti kucari pertama adalah daftar menu,” katanya.

Cappucino yang dipesan Barid menjadi “teman” ketika sedang ngobrol. Hal yang sama juga dilakukan Muthia ketika sampai di Comic Cafe, lokasi nongkrong favoritnya. Ia memesan makanan favoritnya terlebih dahulu, yaitu es krim goreng, yang disambung dengan ngobroldan mengerjakan tugas.

“Kalau aku biasanya pesan makanan dulu. Setelah itu ngobrolatau ngerjaintugas deh. Kalau ngobrolenggak ada camilannya, rasanya hambar,” sebut Muthia. Lain halnya dengan Faisol yang lebih memilih untuk ngobrolngalorngidul ketimbang memesan makanan atau minuman. Sesampainya di kafe, dia asyik ngobrol dengan temantemannya.

Setelah beberapa saat, barulah ia memesan makanan atau minuman. “Memang sengaja enggak langsung pesan makanan. Aku biasanya ngobroldulu sama teman-teman. Setelah itu, aku pesan makanan atau minuman deh. Soalnya aku ke kafe kan seringnya buat nobar (nontonbareng) bola sama teman-teman,” katanya. Kebiasaan Faisol diamini 3,6% responden yang memilih untuk ngobrol terlebih dahulu sebelum memesan makanan atau minuman.

Ulfiana
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5048 seconds (0.1#10.140)