Jokowi Sambut Baik Golkar Islah

Rabu, 03 Juni 2015 - 15:51 WIB
Jokowi Sambut Baik Golkar Islah
Jokowi Sambut Baik Golkar Islah
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Ade Komarudin mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik islah antara kubu Aburizal Bakrie (Ical) dan Agung Laksono.

"Presiden menyambut baik, yang penting teman-teman Golkar bisa ikut pilkada, karena Golkar aset nasional dan kami enggak ingin ada konflik horizontal," kata Ade di Kompleks Istana, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Rabu (3/6/2015).

Ketua Fraksi Partai Golkar ini meyakini konflik internal Golkar segera tuntas apalagi sudah dimediasi oleh mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK). Dia meyakini JK bisa mengatasi yang dialami partai berlambang pohon beringin itu.

"Kami percaya sama Pak JK yang punya pengalaman mengatasi konflik, masa konflik partai Golkar enggak selesai, konflik dunia saja selesai sama Pak JK," ucap Ade.

Soksi kata dia, akan berpatokan pada hasil Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara (Jakut), bahkan dalam waktu dekat akan dilaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pengurus hasil Musyawarah Nasional (Munas) Riau tahun 2009.

"Kami selalu berpatokan pada hukum. Terakhir adalah putusan sela PN Jakut di mana yang diakui adalah kembali ke pengurus hasil Munas 2009 Riau dengan Ketum Pak Aburizal, Sekjen Idrus, Agung Waketum dan Zainuddin Amali sebagai pengurus," tegasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7475 seconds (0.1#10.140)