KPK Respons Positif Jokowi Tunjuk 9 Srikandi Jadi Pansel

Kamis, 21 Mei 2015 - 16:17 WIB
KPK Respons Positif Jokowi Tunjuk 9 Srikandi Jadi Pansel
KPK Respons Positif Jokowi Tunjuk 9 Srikandi Jadi Pansel
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk sembilan perempuan menjadi Panitia seleksi (Pansel) Calon pemimpin (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Plt Pemimpin KPK Johan Budi SP, pihaknya menyambut baik dipilihnya sembilan srikandi Pansel KPK tersebut.

"Keputusan Pak Jokowi saya kira positif. Kami optimis dengan pansel yang multidisiplin ilmu, semoga bisa diperoleh pimpinan KPK yang diharapkan," kata Johan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (21/5/2015).

Kata Johan, hadirnya sembilan perempuan yang bakal menyeleksi calon Pemimpin KPK bukan saja dianggap hal baru. Melainkan komposisi mereka dinilai tepat lantaran hadir dari disiplin keilmuan yang berbeda.

"Ini terobosan baru dengan mengikutsertakan pakar bukan soal hukum saja, tapi juga ada manajemen, teknologi, psikologi," ujarnya.

Menurut Johan, tak ada masalah dengan laki-laki atau perempuan yang dipilih sebagai pansel. Hal terpenting adalah anggota pansel tersebut tak ada kepentingan dengan partai politik (parpol) tertentu.

"Kalau soal laki-laki atau perempuan, saya kira tidak jadi persoalan. Yang penting apakah pansel ini kapabel dan punya integritas. Dan yang penting tidak punya afiliasi apapun dengan parpol tertentu," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7343 seconds (0.1#10.140)