SBY Positive Thinking Megawati Tak Sambut Undangan

Selasa, 12 Mei 2015 - 19:17 WIB
SBY Positive Thinking Megawati Tak Sambut Undangan
SBY Positive Thinking Megawati Tak Sambut Undangan
A A A
SURABAYA - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dipastikan tidak hadir di Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya. Alasannya, Megawati sibuk dalam persiapan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Juni mendatang.

Spekulasi kedua tokoh bangsa ini masih tidak akur, semakin menguat. Namun Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul menepis anggapan tersebut. Alasannya, tiga tokoh Partai Demokrat yang mendatangi kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar disambut hangat.

"Mereka disambut hangat dengan Ibu Mega. Salah besar jika ada anggapan seperti itu. Pak SBY sangat menghormati Ibu Mega," kata Ruhut di area Kongres IV Partai Dmeokrat di Surabaya, Selasa (12/5/2015).

Dalam pertemuan tersebut, Megawati mengungkapkan jika tidak bisa hadir dalam kongres, dia mengutus sejumlah pimpinan PDIP untuk mewakili. Ruhut juga menepis antara SBY dan Megawati masih ada konflik hingga saat ini keduanya tidak pernah bertegur sapa.

Atas ketidakhadiran Megawati di kongres ini, SBY tetap bepikiran positif. "Enggak ada konflik. Pak SBY sangat-sangat positive thinking kepada Ibu Mega. Beliau berterima kasih atas sambutan hangatnya kepada tiga petinggi Partai Demokrat yang sowan ke Jalan Teuku Umar beberapa waktu lalu," jelasnya.

Sebagaimana diketahui Kongres IV Partai Demokrat berlangsung di Hotel Shangri-La pada 11-13 Mei. Pembukaan Kongres akan berlangsung pada malam nanti dan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Saat ini, Jokowi berada di Papua untuk melakukan kunjungan kerja.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0973 seconds (0.1#10.140)