Mega dan SBY Masih Malu-malu Kucing

Selasa, 12 Mei 2015 - 16:32 WIB
Mega dan SBY Masih Malu-malu Kucing
Mega dan SBY Masih Malu-malu Kucing
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri dipastikan tidak hadir dalam pembukaan Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya, Jawa Timur.

Pengamat politik Political Communication (Polcomm) Institute Heri Budianto mengatakan, ketidakhadiran Megawati dalam perhelatan lima tahunan Partai Demokrat ini disebabkan karena mantan Presiden RI kelima ini malu-malu kucing hendak bertemu dengan mantan anak buahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Perlu disadari, dari sisi psikologi politik, keduanya (SBY dan Megawati) menjaga budaya malu orang timur. Jadi malu-malu kucingnya yang lebih banyak," kata Heri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (12/5/2015).

Heri menambahkan, momentum positif sebenarnya telah terjalin ketika Megawati menerima utusan khusus yang dikirim oleh SBY di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng Jakarta Pusat, pekan lalu.

Namun demikian, lanjut Heri, antara SBY dan Megawati masih tampak saling menahan ego dan hasrat untuk saling bertemu.

"Keduanya tampak menahan ego, tapi padahal keduanya sama-sama mau bertemu. Saya yakin keduanya menginginkan untuk bertemu," ucap Heri.

"Tapi di luar hasrat itu kita melihat, kalau tempatnya di Kongres Demokrat, itu tempatnya tidak netral. Kalau untuk mencairkan suasana selama ini, tempatnya bukan di kongres. Agar budaya malu-malu kucing berkurang. Lantaran publik juga menunggu kabar baik itu," imbuhnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1266 seconds (0.1#10.140)