PDIP Beri Sinyal Pertahankan Risma dan Incumbent di Pilkada

Selasa, 12 Mei 2015 - 15:16 WIB
PDIP Beri Sinyal Pertahankan Risma dan Incumbent di Pilkada
PDIP Beri Sinyal Pertahankan Risma dan Incumbent di Pilkada
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberi sinyal akan mempertahankan Tri Rismaharini (Risma) sebagai calon Wali Kota Surabaya dan sejumlah kepala daerah incumbent pada pilkada serentak 2015.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, syarat buat mempertahankan mereka berdasarkan prestasi yang sudah dibuat di daerahnya masing-masing.

"Kami akan ke Lampung, Sumsel untuk menyeleksi incumbent bisa saja. Kita lihat prestasi seperti Bupati Banyuwangi, Ngawi dan Risma itu orang-orang yang bagus dan akan kami pertahankan," ujar Hasto saat berkunjung ke Kantor KPU, Jakarta, Selasa (12/5/2015)

Hasto menjelaskan, selain calon incumbent dari kader PDIP, pihaknya juga membidik incumbent dari partai lain. Dia mengaku ukuran prestasi lebih dominan buat dibidik, ketimbang ukuran elektabilitas dan popularitas bakal calon.

"Buat apa elektabilitas tinggi tapi tidak mampu memimpin dan bikin rakyat sengsara. Makanya kami gunakan psikolog dan sosiolog untuk menguji calon pemimpin yang mampu berkuasa untuk sejahterakan ratyat," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4951 seconds (0.1#10.140)