Sejumlah Media Dilarang Liput Deklarasi Penyelamat Kaukus Demokrat

Kamis, 30 April 2015 - 15:33 WIB
Sejumlah Media Dilarang Liput Deklarasi Penyelamat Kaukus Demokrat
Sejumlah Media Dilarang Liput Deklarasi Penyelamat Kaukus Demokrat
A A A
JAKARTA - Puluhan kader Partai Demokrat menggelar acara Deklarasi Kaukus Penyelamat Partai Demokrat di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis siang tadi.

Sejumlah media dilarang untuk meliput acara tesebut. Seorang panitia mengenakan jas berwarna biru khas Partai Demokrat melarang masuk seorang jurnalis dari grup Trans Corp yang hendak meliput acara tersebut.

Alasannya, Trans Corp adalah perusahaan media yang pemberitaannya condong ke arah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Maaf mas, kita enggak ngundang," ujar seorang panitia kepada repoter tersebut, Kamis (30/4/2015).

Larangan meliput bagi media Trans Corp juga terpampang di depan pintu masuk ruang acara. Dalam papan pengumuman itu tertulis wartawan/reporter/fotorgrafer dari Trans TV, Trans7, Detik.com, majalah Detik.com, CNN tidak mengundang anda serta mempersilakan anda masuk, karena media anda terkait dengan SBY dan kroninya.

Saat dikonfirmasi Sindonews, salah satu panitia yang enggan disebutkan namanya mengatakan alasan kebijakan itu lantaran pemberitaan dari Trans Corp yang dianggap tidak berimbang tentang Partai Demokrat.

"Kita memang tidak mengundang, kan kita semua tahu pemberitaan dari Detik dan Trans Corp tidak berimbang," kata seorang panitia.

Kertas berisi larangan tersebut sempat menjadi pusat perhatian bagi sejumlah awak media. Terlebih, larangan meliput bagi awak media semacam ini jarang terjadi.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4724 seconds (0.1#10.140)