KPK Vs Polri, Potret Buram Awal Pemerintah Jokowi

Minggu, 19 April 2015 - 15:43 WIB
KPK Vs Polri, Potret Buram Awal Pemerintah Jokowi
KPK Vs Polri, Potret Buram Awal Pemerintah Jokowi
A A A
JAKARTA - Hampir enam bulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Indonesia. Kendati demikian, kinerja pemerintah Jokowi dinilai belum meyakinkan masyarakat,

Permasalahan yang paling tersorot saat awal Jokowi menjadi presiden berkaitan dengan konflik KPK dan Polri yang berlangsung lama dan sempat belarut-larut.

"Orang menjadi antiklimaks melihat permasalah ini. Ketika itu adalah seratus hari pertama Jokowi memimpin, sudah terlihat buram," ujar pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro dalam diskusi bertema Evaluasi 6 Bulan Pemerintahan Jokowi di Sekretariat Perhimpunan Gerakan Keadilan (PGK), Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (19/4/2015).

Dalam mengatasi persoalan ini, kata dia, Jokowi semestinya bertindak sesuai dengan keinginan rakyat. Sebab Jokowi terpilih menjadi presiden atas dukungan rakyat,

Menurut dia, Jokowi harus harus meyakinkan rakayat bahwa dia memiliki kemampuan yang tinggi dalam membangun Indonesia.

"Jokowi mendapat dukungan rakyat secara melambung. Jadi beliau harus memiliki kapasitas yang baik. Kalau tidak mampu, hati-hati karena ada dukungan, dan ada penarikan dukungan," tutur Siti.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9012 seconds (0.1#10.140)