Wanjakti Akan Tentukan Wakapolri Pekan Depan?

Jum'at, 17 April 2015 - 16:52 WIB
Wanjakti Akan Tentukan Wakapolri Pekan Depan?
Wanjakti Akan Tentukan Wakapolri Pekan Depan?
A A A
JAKARTA - Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri segera menggelar sidang untuk menentukan sosok yang akan mengisi jabatan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri).

Sidang Wanjakti akan digelar menyusul telah dilantiknya Jenderal Polisi Badrodin Haiti menjadi Kapolri pada Jumat (17/4/2015) pagi. Sebelum dilantik menjadi Kapolri, Badrodin menjabat Wakapolri.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Anton Charliyan mengatakan, sidang Wanjakti untuk menentukan sosok yang pantas mendampingi Badrodin.

"Jadi siapa yang kira-kira bisa jadi Wakapolri, mudah-mudahan tidak terlalu lama," ujar Anton di Gedung Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (17/4/2015).

Setelah ada Kapolri baru, lanjut dia, Polri berharap jabatan Wakapolri segera terisi. Dengan begitu, kinerja Polri bisa maksimal.

Dia mengaku tidak mengetahui kapan Wanjakti akan mengumumkan calon Wakapolri barui. Namun dia memperkirakan jabatan Wakapolri sudah terisi pada pekan depan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5353 seconds (0.1#10.140)