Diduga Ada Pembusukan di Balik Konflik Golkar

Sabtu, 28 Maret 2015 - 18:07 WIB
Diduga Ada Pembusukan di Balik Konflik Golkar
Diduga Ada Pembusukan di Balik Konflik Golkar
A A A
JAKARTA - Konflik internal Partai Golkar yang menyebabkan munculnya dua kepengurusan disinyalir adanya upaya pembusukan internal.

Juru bicara Poros Muda Partai Golkar Andi Sinulingga mengatakan, upaya pembusukan terhadap Partai Golkar sekarang bukan yang pertama. Dia mengungkapkan, pembusukan terhadap partainya pernah terjadi pada zaman orde baru.

Menurutnya, Partai Golkar pernah dilanda pembusukan dari luar partai oleh kelompok pro perubahan, kelompok antistatus quo dan kelompok yang antirezim otoritarian.

"Hari ini proses pembusukannya terjadi dari dalam apa yang dinamakan dengan internal," ujar Andi di acara diskusi Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/3/2015).‎

Dia kahwatir sejarah Partai Golkar akan berakhir jika konflik terus berkepanjangan. Menurutnya Partai Golkar akan ditinggalkan pemilihnya akibat konflik internal tersebut.

"Nanti orang tanya kalau mengurus internal partainya saja tidak beres bagaimana mau mengurus negara, bagaimana mau mengurus rakyat. Pemikiran sederhananya kan seperti itu," tukasnya.

Partai Golkar sekarang terpecah menjadi dua kepengurusan, yaitu kubu Aburizal Bakrie atau biasa disapa Ical hasil Musyawarah Nasional (Munas) Bali dan kubu Agung Laksono hasil Munas Jakarta.

Partai Golkar kepengurusan menegaskan sikap politiknya bersama partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) sebagai pengontrol jalannya Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).
Sementara Partai Golkar kepengurusan Agung Laksono menegaskan sikap politiknya mendukung Pemerintahan Jokowi-JK seperti partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH).
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4728 seconds (0.1#10.140)