Polri Sudah Periksa Puluhan Saksi Terkait Golkar Ical

Kamis, 26 Maret 2015 - 15:51 WIB
Polri Sudah Periksa Puluhan Saksi Terkait Golkar Ical
Polri Sudah Periksa Puluhan Saksi Terkait Golkar Ical
A A A
JAKARTA - Penyidik Bareskrim Mabes Polri terus melakukan penyelidikan terhadap laporan yang dilayangkan oleh Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) terhadap kubu Agung Laksono.

Kubu Agung dilaporkan oleh kubu Ical atas kasus dugaan pemalsuan dokumen saat menggelar Musyawarah Nasional (Munas) di Ancol.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Rikwanto mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap puluhan saksi baik dari kubu Ical maupun Agung dalam penyelidikannya.

"Sudah puluhan yang diperiksa. Baik yang didatangi oleh penydik, maupun yang datang sendiri ke Bareskrim," ujar Rikwanto di Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (26/3/2015).

Sementara kata Rikwanto, penyidik masih melakukan penyelidikan terhadap laporan kubu Ical yang dilayangkan kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly. Maka dia mengungkapkan, belum ada saksi yang diperiksa untuk laporan itu.

"Kalau laporan terhadap Menkumham, itu masih dalam penyelidikan," tandasnya.

Kubu Ical melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar versi Munas Bali, Idrus Marham, telah melaporkan Partai Golkar kubu Agung atas dugaan pemalsuan dokumen yang diduga dilakukan oleh kubu Agung saat menggelar Munas di Ancol melalui surat mandat, tanda tangan dan sebagainya.

Sementara laporan yang dilayangkan terhadap Yasonna oleh kubu Ical, lantaran Yasonna sebagai Menkumham telah diduga melakukan tindakan penyalahgunaan kewenangan dengan mengesahkan kepengurusan Partai Golkar kubu Agung Laksono.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.5485 seconds (0.1#10.140)