Pemimpin KPK Minta Bocoran Kasus Besar Ditangani Bareskrim

Jum'at, 27 Februari 2015 - 14:18 WIB
Pemimpin KPK Minta Bocoran Kasus Besar Ditangani Bareskrim
Pemimpin KPK Minta Bocoran Kasus Besar Ditangani Bareskrim
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Budi Waseso membantah kehadiran Pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Bareskrim Polri beberapa waktu lalu membicarakan proses hukum yang menjerat dua Pimpinan KPK nonaktif Abraham Samad dan Bambang Widjojanto serta penyidik KPK Novel Baswedan.

Menurutnya, kedatangan pelaksana tugas (plt) Ketua KPK Taufiequrachman Ruki ke Bareskrim Polri untuk menanyakan dugaan kasus besar korupsi yang diselidiki dan segera diungkap ke publik.

"Beliau (Ruki) menanyakan kasus (besar) apa yang mau saya tangani itu supaya enggak bertabrakan dengan yang ditangani KPK," ujar Budi di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Jumat (27/2/2015).

Dia menilai, maksud Pemimpin KPK menanyakan dua kasus besar yang ditangani itu bagian dari koordinasi sesama lembaga penegak hukum. Maka itu, dia membantah pertemuan kedua petinggi lembaga penegak hukum itu dilakukan secara diam-diam.

"Karena beliau dalam rangka menanyakan ke saya tentang kasus apa, kebetulan kan sudah di luar jam kantor," tukasnya.

Pada kesempatan itu dia menegaskan, meskipun Pemimpin KPK menanyakan mengenai kasus besar apa yang ditangani itu, pihaknya tidak mau membocorkan dua kasus besar tersebut.

Dia cuma memberitahukan kasus yang diselidikinya tidak berbenturan penangannya di KPK. Dia menambahkan, pihaknya masih merahasiakan kasus akan diungkapnya itu. Bahkan, dia meminta publik bersabar ketika disinggung kasus besar itu menyangkut salah satu BUMN.

"Bisa saja (BUMN), makanya saya tidak buru-buru menyampaikan itu, karena masih lidik pendalaman, jangan hanya puas mengumumkan atau tersangkakan orang. Kasus besar, orangnya besar, jumlahnya (korupsi besar)," tandasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4521 seconds (0.1#10.140)