Figur Amin Rais Tak Mampu Dongkrak Suara Zulkifli

Kamis, 26 Februari 2015 - 20:46 WIB
Figur Amin Rais Tak Mampu Dongkrak Suara Zulkifli
Figur Amin Rais Tak Mampu Dongkrak Suara Zulkifli
A A A
JAKARTA - Dukungan Ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN Amien Rais dinilai tak mampu mendongkrak popularitas calon Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Pada Kongres IV PAN di Bali, 28 Februari mendatang, Zulkifli akan bersaing dengan incumbent, Hatta Rajasa.

"Pengaruh Amien Rais sangat kecil. Kekuatan Hatta bisa mengimbangi, bahkan mengalahkan Amien Rais," kata Direktur Eksekutif Cyrus Network Hasan Nasbi, di Pakarti Center CSIS, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (26/2/2015).

Menurut Hasan, popularitas Hatta di akar rumput jauh mengungguli Zulkifli. Hatta dinilai mempunyai Pola komunikasi yang baik.

Sensus yang dilansir CSIS bekerjasama dengan Cyrus Network berhasil merekam fenomena tersebut.

Hatta unggul di tingkat Kabupaten/Kota dengan meraih 42,77% suara. Sementara di tingkat provinsi, Hatta dan Zulkifli imbang dengan 38,24% suara.

‎Terkait pengaruh Amien Rais, Kepala Bidang Politik CSIS Philip J Vermonte mengatakan, hasil sensus yang dilakukan bahwa Ketua DPW dan DPC PAN kini sudah tidak bergantung kepada Amien.

"Jawaban ketua partai memperlihatkan bahwa partai tidak harus bergantung pada Amien. Dia tetap akan jadi figur yang dihormati. Saya setuju bahwa PAN membutuhkan figur Amien untuk jaga keutuhan partai," tandas Philip.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5222 seconds (0.1#10.140)