Kubu Hatta Pede Menang Telak di Kongres PAN

Kamis, 26 Februari 2015 - 20:04 WIB
Kubu Hatta Pede Menang Telak di Kongres PAN
Kubu Hatta Pede Menang Telak di Kongres PAN
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad Wibowo mengaku, tidak kaget dengan hasil sensus yang diselenggarakan Centre for Strategic and International Studies (CSIS).

Di mana dalam penelitian ini Hatta unggul dari pesaingnya Zulkifli Hasan untuk Kongres 2015.

"Memang realitasnya bang Hatta unggul, malah jauh lebih telak dibanding angka CSIS," ujar Drajad melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis (26/2/2015).

Drajad merasa tidak heran lantaran sudah melakukan penelitian yang sama antara peluang Hatta dengan Zulkifli di Kongres PAN.

Penelitian dilakukan dengan cara menghadirkan setiap pemegang hak suara yang umumnya merupakan pemilih Hatta. Hasilnya, mantan Cawapres 2014 ini lebih unggul.

"Jadi bukan hanya laporan saja, tetapi secara fisik pemegang hak suara hadir di dalam ruangan. Masing-masing mereka juga sudah diverifikasi statusnya sebagai peserta kongres. Hasilnya, bang Hatta insya Allah terpilih lagi dengan kemenangan telak," terangnya.

Drajad yakin suara Hatta akan melebihi dari penelitian secara headcount yang telah dilakukannya tersebut.

"Karena sebagian masih dalam perjalanan. Belum lagi ditambah dengan voters yang hadir di Jogya, tapi sudah menghubungi kami kalau mereka akan bergabung. Mereka rupanya mendengar juga ternyata headcount yang dilakukan di Bali. Jadi suara riil, bukan klaim dr si A atau si B," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, hasil sensus menunjukkan Hatta masih unggul di tingkat kabupaten atau kota dengan 42,77 persen suara. Sementara di provinsi, keduanya imbang memperoleh 38,24 persen suara.

Dalam sensus ini, CSIS menggandeng Cyrus Network untuk mewawancarai ketua PAN di 28 provinsi dan di 484 kabupaten atau kota. Sensus dilakukan melalui wawancara tatap muka pada 16-19 Februari 2015 dengan melibatkan 500 peneliti.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5524 seconds (0.1#10.140)