Bertemu Jokowi, Bukti Prabowo Tak Punya Rasa Dendam

Kamis, 29 Januari 2015 - 18:37 WIB
Bertemu Jokowi, Bukti Prabowo Tak Punya Rasa Dendam
Bertemu Jokowi, Bukti Prabowo Tak Punya Rasa Dendam
A A A
JAKARTA - Pakar hukum tata negara Margarito Kamis menganggap pertemuan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo sebagai peristiwa besar.

Pertemuan itu menunjukkan keduanya memiliki hati mulia. "Ini mencerminkan dua orang ini (Prabowo-Jokowi) orang baik. Tidak memiliki rasa sombong dan dendam. Prabowo beri hormat kepada yang menang. Yang menang juga tidak jumawa," kata Margarito kepada Sindonews, Kamis (29/1/2015).

Dalam pertemuan di Istana Bogor pada Kamis (29/1/2015) siang, dua tokoh yang berseberangan saat Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 lalu itu sempat membicarakan isu terkini, seperti konflik antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri.

Margarito mengatakan, pertemuan juga menunjukkan Prabowo bukan tipe orang yang hanya memikirkan kepentingan dirinya sendiri.

"Melihat bangsa tengah ada masalah, diskusi (antara Prabowo dan Jokowi) itu bagus," katanya.

Margarito enggan menyebut pertemuan yang dilakukan Jokowi di saat berselisih paham dengan partainya ini sebagai upaya menggalang dukungan.

"Tak bisa dikatakan iya atau tidak (menggalang dukungan) karena spekulatif. Tidak penting mencari dukungan atau tidak. Terlalu kecil kalau kita berspekulasi Jokowi cari dukungan. Lebih bagus kita nilai sebagai pertemuan dua orang besar berbudi luhur," tutur Margarito.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5571 seconds (0.1#10.140)