Max Minta Kader yang Ingin Jadi Caketum Demokrat Tak Dihambat

Senin, 22 Desember 2014 - 15:57 WIB
Max Minta Kader yang Ingin Jadi Caketum Demokrat Tak Dihambat
Max Minta Kader yang Ingin Jadi Caketum Demokrat Tak Dihambat
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua meminta agar kader yang ingin maju dalam Kongres 2015 tak dihalang-halangi ataupun dihambat.

"Biarkan muncul calon lain, jangan ditutup," kata Max saat dihubungi wartawan, Senin (22/12/2014).

Dirinya menyesalkan apabila ada pernyataan yang menyebut Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menang secara aklamasi dalam Kongres 2015.

Max menilai, terlalu jauh membicarakan hal tersebut. Pasalnya, Kongres partai berlogo bintang mercy itu belum dimulai. "Saya kira belum tepat untuk bicarakan itu, itu mengakibatkan orang berpikir bahwa sudah ada settingan," tegasnya.

Namun, dia tidak menampik jika SBY menjadi calon kuat untuk kembali memimpin Partai Demokrat. Akan tetapi, bukan berarti bisa diumumkan mantan presiden itu akan menang di Kongres 2015.

"Jadi enggak perlu dibilang bahwa SBY akan menang secara aklamasi, biarkan calon lain muncul ke permukaan," tandasnya.

Terakhir, Max juga menyayangkan kabar adanya pengumpulan tanda tangan untuk mendukung SBY menguak ke publik. "Tak perlu disampaikan ke publik, tanda tangan untuk mendukung SBY akan lahir di Kongres. Tapi kalau sekarang, biarkan dengan sendirinya bagaimanapun kita udah deklarasi sebagai partai modern," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3420 seconds (0.1#10.140)