16 Instansi Umumkan Hasil Tes Kompetensi Dasar CPNS 2014

Jum'at, 05 Desember 2014 - 09:41 WIB
16 Instansi Umumkan Hasil Tes Kompetensi Dasar CPNS 2014
16 Instansi Umumkan Hasil Tes Kompetensi Dasar CPNS 2014
A A A
JAKARTA - Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 mengumumkan hasil kelulusan Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS 2014 di 16 instansi pemerintah daerah (Pemda) dan lembaga negara.

Melalui website Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di www.menpan.go.id diumumkan 16 daerah diantaranya Provinsi Sumatera Barat, Kota Tidore Kepulauan, Kota Ternate, Kota Pangkal Pinang, Kota Kendari, Kota Binjai, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Sampang, Kabupaten Peluauan Sangihe, Kabupaten Kaur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Belitung Timur, Kabupaten Belitung, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Gunung Mas, dan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg).

"Daftar TKD instansi yang telah diumumkan di web Menpan total 16 instansi," ujar Kepala Biro Humas Kemenpan Herman Suryatman kepada Sindonews, Jumat (5/12/2014).

Herman mengatakan, setelah TKD tidak semua instansi melaksanakan Tes Kemampuan Bidang (TKB). "Bagi instansi yang membutuhkan formasi jabatan dengan kualifikasi spesifik dimungkinkan melaksanakan TKB," ungkapnya.

Sebelumnya Herman menyampaikan, hasil TKD yang diumumkan lewat website ini bukan merupakan kelulusan. Sebab, yang berhak menetapkan kelulusan adalah Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) masing-masing instansi.

"Kita hanya mengumumkan hasilnya, PPK yang tentukan kelulusannya berdasarkan formasi yang ada," ujarnya.

Herman menyampaikan, pada tahun lalu pengumuman hasil TKD CPNS dilakuan secara bersamaan di seluruh di Indonesia, namun pada tahun ini pengumuman belum bisa dilakukan secara serentak. Sebab pelaksanaan TKD dari beberapa instansi pun berbeda sehingga pengumuman pun diumumkan secara berbeda juga.

"Pengumuman instansi lainnya akan menyusul. Ini akan dilakukan secara bergilir karena masing-masing instansi melaksanakan tesnya sendiri-sendiri," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8510 seconds (0.1#10.140)