JK Nilai Munas Tandingan Golkar Efek Kurang Kepercayaan

Rabu, 26 November 2014 - 18:52 WIB
JK Nilai Munas Tandingan Golkar Efek Kurang Kepercayaan
JK Nilai Munas Tandingan Golkar Efek Kurang Kepercayaan
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) angkat bicara mengenai Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar tandingan. Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini menilai hal itu wajar saja terjadi.

"Tentang suatu Munas tandingan, efek aja dari kurang kepercayaan, dan kita pahami itu," ujar Jusuf Kalla di Kantornya, Jakarta, Rabu (26/11/2014).

JK meminta agar partai berlambang pohon beringin itu melaksanakan Munas secara transparan, demokratis dan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar.

Sekadar diketahui, para calon ketua umum Partai Golkar yang merupakan pesaing Aburizal Bakrie (Ical) membentuk Presidium Penyelamat Partai Golkar (P3G).

Anggota P3G itu Priyo Budi Santoso, Hajriyanto Y Thohari, Zainuddin Amali, Agun Gunandjar, Agus Gumiwang, Laurence Siburian, Yoris Raweyai, Zainal Bintang dan Ibnu Munzir. Sementara, Ketua P3G dipercayakan pada Agung Laksono.

Seperti informasi, Agung Laksono, Priyo Budi Santoso, Hajriyanto Y Thohari, Zainuddin Amali, Agus Gumiwang, Agun Gunandjar adalah pesaing Ical dalam perebutan kursi Ketua Umum.

Misi utama mereka adalah menyelenggarakan Musyawarah Nasional IX Partai Golkar di Jakarta pada paling lambat Januari 2015. Sementara calon incumbent, Aburizal Bakrie (Ical) beberapa waktu yang lalu menegaskan Munas akan dilaksanakan di Bali, 30 November hingga 3 Desember 2014.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0191 seconds (0.1#10.140)