SDA Laporkan Romi dan Emron ke Mabes Polri

Kamis, 13 November 2014 - 16:41 WIB
SDA Laporkan Romi dan Emron ke Mabes Polri
SDA Laporkan Romi dan Emron ke Mabes Polri
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) menyambangi Bareskrim Mabes Polri, untuk melaporkan dugaan pencemaran nama baik dan penggunaan foto tanpa izin yang dilakukan politikus PPP Romahurmuziy (Romi) dan Emron Pangkapi.

Laporan yang sedianya dilakukan pada 29 Oktober 2014 ini, terpaksa ditunda karena pihak SDA ingin fokus menyikapi Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) terkait rekomendasi struktur kepengurusan DPP PPP kubu Romi.

"Hari ini saya melaporkan pencemaran nama baik dan penggunaan foto tanpa izin yang dilakukan saudara Romahurmuziy dan Emron Pangkapi. Mereka memasang foto saya pada muktamar tidak sah di Surabaya, pada 15 hingga 18 Oktober lalu," kata SDA di Gedung Bareskrim Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/11/2014).

Menurut SDA, foto wajahnya yang terpampang dalam Muktamar VIII Surabaya merupakan salah satu bentuk manipulasi. Melalui foto ini, seakan-akan dimunculkan opini bahwa dirinya menyetujui muktamar kubu Romi tersebut.

Padahal, lanjut SDA, dirinya sebagai Ketua Umum PPP saat itu tidak menyetujui muktamar Surabaya, karena sudah berencana akan melaksanakan muktamar pada 23 Oktober di Jakarta.

"Penggunaan foto ini tidak sah karena tanpa seizin dan sepengetahuan saya. Ini adalah pencemaran nama baik dan sekaligus memanipulasi publik bahwa muktamar itu dilaksanakan oleh SDA," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6099 seconds (0.1#10.140)