Jokowi Punya Waktu 14 Hari Racik Kabinet

Kamis, 23 Oktober 2014 - 13:05 WIB
Jokowi Punya Waktu 14 Hari Racik Kabinet
Jokowi Punya Waktu 14 Hari Racik Kabinet
A A A
JAKARTA - Mantan Deputi Tim Transisi Hasto Kristiyanto angkat bicara mengenai pembatalan pengumuman kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, pengumuman kabinet Jokowi tidak mundur. Pasalnya, Presiden Jokowi punya waktu 14 hari setelah dilantik, untuk menyiapkan kabinet.

‎"Kami meluruskan pemberitaan selama ini, rencana pengumuman seluruh kabinet pemerintahan baru Jokowi-JK tidak ada istilah maju atau mundur," kata Hasto di Kompleks Istana, Jakarta, Kamis (23/14/2014).

Hasto melihat harapan publik sangat besar terhadap pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JK), sehingga butuh kecermatan dalam melakukan seleksi menteri.

Politikus PDIP ini mengungkapkan, Jokowi butuh mengkaji lebih dalam untuk memastikan pemerintahan selama lima tahun ke depan bersih.

"Makanya keterlibatan PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan) penting. Sehingga bisa pertimbangkan," ucap Hasto.

Sebelumnya, Jokowi batal mengumumkan nama menteri, padahal panggung dan fasilitas lainnya sudah disiapkan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Rabu 22 Oktober 2014 malam.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5146 seconds (0.1#10.140)