Wejangan Hatta Rajasa untuk Legislator PAN

Rabu, 15 Oktober 2014 - 15:19 WIB
Wejangan Hatta Rajasa untuk Legislator PAN
Wejangan Hatta Rajasa untuk Legislator PAN
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa bersama Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais mendatangi Fraksi PAN DPR untuk memberikan pembekalan.

Hatta mengatakan dalam pertemuan dengan kadernya di DPR itu, pentingnya Fraksi PAN menjadi pengawas yang kuat di parlemen.

Selain itu, Hatta juga menyampaikan kepada anggota Fraksi PAN mengenai fungsi mereka sebagai wakil rakyat dalam agenda ke depan.

"Tekanan saya tadi pada pentingnya melakukan fungsi check and balance dengan baik," ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Mengenai pembagian alat kelengkapan dewan, kata Hatta, Fraksi PAN akan manut pada Undang-undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3). "Sudah ada MD3, ikutin saja," kata dia.

Dalam kesempatan itu, mantan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian ini tak memberikan arahan khusus mengenai posisi pimpinan dan komisi dari fraksinya.

"Tidak ada. Saya serahkan kawan-kawan untuk pilih minatnya di komisi-komisi, tapi tentu harus miliki kompetensi serta passion dan keseriusan. (Pimpinan komisi) nanti fraksi yang atur, kami beri keleluasaan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3696 seconds (0.1#10.140)