Tahun Depan Tes CPNS Sistem CAT Lebih Fleksibel

Selasa, 23 September 2014 - 11:36 WIB
Tahun Depan Tes CPNS Sistem CAT Lebih Fleksibel
Tahun Depan Tes CPNS Sistem CAT Lebih Fleksibel
A A A
JAKARTA - Tahun mendatang, semua calon pegawai negeri sipil (CPNS) diharapkan bisa melakukan tes dengan sistem computer assisted test (CAT) lebih fleksibel.

Kebijakan tersebut merupakan tantangan baru bagi pemerintahan mendatang dalam sistem pengadaan CPNS.

Maka itu, kebijakan tersebut diharapkan dapat diterapkan setiap instansi, terutama pemerintah daerah untuk memudahkan sistem rekrutmen dan pelaksanaan tes bagi peminatnya.

“Jadi, apabila ada pelamar dari daerah ingin melamar di instansi pusat, mereka dapat melakukan tesnya di tempat domisili atau tempat pilihan mereka,” ujar Sekretaris Kemenpan RB Tasdik Kinanto dalam rilisnya kepada Sindonews, Selasa (23/9/3014).

Seperti tahun ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menggunakan fasilitas uji kompetensi guru (UKG) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam pelaksanaan tes kompetensi dasar CPNS.

Langkah itu sebagai contoh pelayanan yang baik bagi instansi lain, terutama bagi pemerintah daerah supaya anak-anak bangsa punya kesempatan dan akses mudah untuk melamar CPNS.

"Kami mengimbau agar setiap instansi ke depan harus menerapkan sistem itu dan mengakomodir para peserta CPNS, agar mereka diberi pelayanan dan kemudahan dari segi biaya yang murah serta efisien," terangnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6162 seconds (0.1#10.140)