Pesan Mendikbud di Ajang Pemilihan PTK Berprestasi

Kamis, 14 Agustus 2014 - 15:34 WIB
Pesan Mendikbud di Ajang Pemilihan PTK Berprestasi
Pesan Mendikbud di Ajang Pemilihan PTK Berprestasi
A A A
JAKARTA - Pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) diminta memanfaatkan ajang pemilihan PTK berprestasi tingkat nasional sebagai forum silaturahmi. Berdasarkan jadwal acara tersebut dilaksanakan mulai 13-19 Agustus 2014.

Pada acara yang dihadiri 850 PTK itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengingatkan agar sebagai wakil provinsi, para guru untuk berkompetisi dengan sehat.

"Meskipun diadakan pemilihan, hakikatnya ibu dan bapak semua adalah juara,” ujar Nuh dalam sambutannya di acara tersebut, seperti dilansir dari kemendikbud.go.id, Kamis (14/8/2014).

Pada kesempatan itu, Nuh juga mengatakan, PTK yang hadir dalam acara tersebut merupakan orang-orang mulia yang tidak hanya mencintai pendidikan, tapi juga ikut aktif hingga mencapai prestasi. Lanjutnya, prestasi yang didukung dedikasi tinggi berkaitan dengan moral dan komitmen untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Tidak selamanya guru terbaik berasal dari kota besar. Orang terbaik, tidak semata-mata ditentukan lokus, tapi ditentukan oleh dia sendiri sebagai yang terbaik," ucapnya.

Seperti diketahui, 850 PTK ini terdiri dari 442 orang guru dan tutor berdedikasi serta berprestasi. Kepala sekolah berprestasi 238 orang, dan pengawas berprestasi 170 orang.

Rencananya pada 16 Agustus mendatang akan bergabung dengan 850 PTK ini, juara pemilihan PTK PAUDNI sebanyak 51 orang yang saat ini sedang menjalani seleksi di Bandung. Maka, total keseluruhan PTK yang diseleksi berjumlah 901 orang.

Selain seleksi PTK berprestasi dan berdedikasi tingkat nasional, para PTK juga akan mengikuti rangkaian kegiatan kenegaraan di DPR, peringatan detik-detik proklamasi di Istana Negara, dan silaturahmi dengan kepala negara dan Mendikbud.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9515 seconds (0.1#10.140)