Deklarasi MS Hidayat Tidak Terkait Kisruh Golkar

Selasa, 12 Agustus 2014 - 20:58 WIB
Deklarasi MS Hidayat Tidak Terkait Kisruh Golkar
Deklarasi MS Hidayat Tidak Terkait Kisruh Golkar
A A A
JAKARTA - Mantan Jaksa Agung Marzuki Darusman menyatakan, deklarasi pencalonan MS Hidayat sebagai Ketua Umum Partai Golkar di Bandung, pada 10 Agustus 2014, tidak ada sangkut pautnya dengan kisruh yang kini terjadi di internal Partai Golkar.

Marzuki selaku Ketua Tim Sukses MS Hidayat mengatakan, pencalonan Hidayat sebagai ketua umum partai berlambang pohon beringin itu, telah dirancang dan dipersiapkan sejak lama.

“Pencalonan Pak MS Hidayat adalah terkait pengambilalihan partai. Kita tidak berseteru dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie,” kata Marzuki di Jakarta, Selasa (12/8/2014).

Dia mengatakan, Hidayat yang mengawali kariernya sebagai pengusaha adalah seorang aktivis politik sejak awal berdirinya Partai Golkar. Berbagai aspek politik, katanya, telah melekat dalam pribadi Hidayat.

“Pak Hidayat dikenal sebagai aktivis politik walaupun pengusaha. Kegiatannya di dunia usaha tidak terlepas dari aktivitas politik. Itu harus dicatat,” kata Marzuki.

Marzuki optimistis, sebagai tokoh senior, Hidayat akan mampu mengayomi dan mengakomodasikan berbagai kepentingan di internal Partai Golkar.

“Saya yakin Pak Hidayat mampu mengayomi. Pak Hidayat berjanji setelah menyelesaikan tugasnya di pemerintahan, dia akan mengabdi di Golkar,” jelas Marzuki.

Sebelumnya, Hidayat menyatakan komitmennya untuk mengikuti keputusan DPP Partai Golkar bagi penyelengaraan Musyawarah Nasional (Munas).

“Saya siap mengikuti semua ketentuan yang ditetapkan DPP. Kalau DPP menetapkan dan memutuskan Munas dipercepat, saya siap. Tetapi, sampai saat ini DPP Golkar menyatakan Munas akan diselenggarakan pada tahun 2015,” kata MS Hidayat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3506 seconds (0.1#10.140)