Abraham: KPK Tidak Tidur dan Tinggal Diam

Sabtu, 19 Juli 2014 - 04:21 WIB
Abraham: KPK Tidak Tidur dan Tinggal Diam
Abraham: KPK Tidak Tidur dan Tinggal Diam
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menegaskan, pihaknya tidak akan ragu untuk memberantas korupsi di Indonesia. KPK juga akan menindak tegas para koruptor.

"KPK tidak tidur dan tinggal diam melihat keadaan yang semakin memprihatinkan. KPK memang tak punya cabang, tapi KPK punya mata di mana-mana. Bahkan di rumah anda pun, KPK punya mata," kata Abraham di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat 18 Juli 2014.

Pernyataan Abraham itu berkaitan dengan operasi tangkap tangan terhadap pasangan suami istri Ade Swara dan Nur Latifah, atas kasus pemerasan terhadap PT Tatar Kertabumi, anak usaha PT Agung Podomoro Land, yang hendak membuat perizinan penerbitan surat persetujuan pemanfaatan ruang untuk membangun mal di Karawang.

"Peristiwa ini memperlihatkan kepada kita, betapa menyedihkan," ungkapnya.

Abraham pun menerangkan, dirinya pernah berkomentar soal kejahatan keluarga yang lahir dari dinasti politik. Komentar itu kini seperti kian membudaya.

"Karena itu, peran KPK tak hanya penindakan, kita harus melakukan pendekatan berupa pencegahan seperti pendidikan nilai antikorupsi berbasis keluarga. Supaya tak terjebak dengan perilaku korup," tegasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6283 seconds (0.1#10.140)