Jelang pergantian Kapolri, Wakapolri bantah Polri pecah

Selasa, 10 September 2013 - 12:19 WIB
Jelang pergantian Kapolri, Wakapolri bantah Polri pecah
Jelang pergantian Kapolri, Wakapolri bantah Polri pecah
A A A
Sindonews.com - Wakil Kepala Polri (Wakapolri) Komjen Pol Oegroseno, memastikan tak ada saling jegal untuk bursa calon Kepala Polri (Kapolri) menggantikan Jenderal Pol Timur Pradopo. Artinya, Instansi Polri masih solid dalam melayani masyarakat.

Menurutnya, siapa pun yang akan menggantikan Timur sebagai Kapolri, maka tak akan mempengaruhi kinerja korps baju coklat itu.

"Enggaklah, siapapun yang memimpin, organisasi tetap jalan. Saya sering sampaikan kepada junior saya, mari kita jangan banyak rebutan jabatan. Kita kerja saja sesuai dengan amanah," terang Oegroseno di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2013).

Ia juga membantah kalau rotasi sejumlah Kepala Polisi Daerah (Kapolda) merupakan bagian dari rotasi jelang pergantian Kapolri. Kata dia, pergantian kepemimpinan Polda biasa dilakukan. "Ada yang pensiun kemarin Pak Nanan. Kemudian pergantian, ada yang memang waktunya dia harus ganti," terangnya

"Jadi, siapa yang gantikan Kapolda Bali sudah ada, dari bintang satu naik jadi bintang dua, dari Kapolda Gorontalo sudah ada yang gantikan juga. Jadi, ini tour of area pembinaan karir menurut saya biasa," tuntasnya.

Sekadar informasi, awal tahun depan Jenderal Pol Timur Pradopo akan memasuki masa pensiun. Putut pun digadang-gadangkan menjadi salah satu calon kuat, yang akan menggantikan jenderal bintang empat itu.‬

Klik di sini untuk berita Presiden SBY belum juga mengganti Kapolri
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7353 seconds (0.1#10.140)