SBY kukuhkan 66 anggota Paskibraka

Kamis, 15 Agustus 2013 - 18:11 WIB
SBY kukuhkan 66 anggota Paskibraka
SBY kukuhkan 66 anggota Paskibraka
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengukuhkan 66 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/8/2013).

Paskibraka ini akan bertugas pada peringatan hari Kemerdekaan 17 Agustus 2013 nanti di Istana Kepresidenan, Jakarta. 66 anggota Paskibraka ini berasal dari 33 Provinsi.

"Semoga tugas yang akan kami jalankan, terutama yang pasti dilaksanakan bisa berjalan dengan baik, serta mendapat ridho dari Allah," ujar SBY di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/8/2013).

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa Paskibraka ini mewakili Indonesia yang majemuk. "Kalian akan menyadari bahwa kalian datang dari seluruh daerah di Indonesia, kalian mewakili kemajemukan Indonesia, betapa kaya negeri ini, termasuk akal budaya, identitas yang berbeda," katanya.

Pengukuhan anggota Paskibraka ditandai dengan penyematan Lencana Kepemimpinan tingkat Pemuka Pemuda dan pemasangan semacam ikat pinggang berwarna merah, serta dengan pengucapan Ikrar Putra Indonesia.

Dalam hal ini, Pemimpin upacara pengukuhan adalah Gusti Elvira Ramadhanti dari Kalimantan Selatan. Sedangkan pengatur upacara dijabat oleh Sudarmo, pengantar pengukuhan dibacakan oleh Amar Ahmad, pembawa baki atribut pengukuhan Nigy Vira Welan Paskibraka angkatan 2009 dari Sulawesi Utara, dan pembawa bendera Merah Putih adalah Hendri Purnama Putra Paskibraka 2008 dari Jambi.

Beberapa menteri hadir dalam pengukuhan Paskibraka ini. Yakni Mensesneg Sudi Silalahi, Mendikbud M. Nuh, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Seskab Dipo Alam.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5118 seconds (0.1#10.140)