Sosial & Budaya

Binus Business School

Ayo belajar melalui CEO Speaks & Case Study

Selasa,  4 Juni 2013  −  13:42 WIB
Ayo belajar melalui CEO Speaks & Case Study
Ilustrasi (Istimewa)

Sindonews.com - Sebagai salah satu Top of Mind untuk sekolah bisnis di Indonesia, khususnya program Magister Manajemen, Binus Business School dikenal memiliki hubungan yang erat dengan dunia industri.

Berbekal hubungan yang erat dengan dunia industri tersebut, Binus Business School secara rutin mengadakan kegiatan yang mengundang top level management untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan mahasiswa serta masyarakat umum.

Salah satunya adalah melalui CEO Speaks, sebuah acara yang menghadirkan CEO atau top level management dari perusahaan multinasional maupun internasional untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan yang bermanfaat untuk diterapkan di bidang kerja masing-masing peserta.

Selain itu, kedekatan Binus Business School dengan dunia industri juga tercermin dalam kurikulum yang digunakan. Selalu up to date dengan kebutuhan dunia industri, tenaga pengajar yang merupakan para profesional pelaku bisnis dan industri, demikian pula dalam penggunaan studi kasus.

Saat ini Binus Business School telah berhasil memproduksi studi kasus bisnis dalam konteks lokal Indonesia, seperti Medco Energi, Martina Berto, Blue Bird, Pama Persada, Daihatsu, dan banyak lagi, yang mendapatkan penghargaan dari MURI pada tahun 2011 untuk kategori pembuatan 100 Local Case Study dalam kurun waktu empat tahun.

Industri yang dekat dengan Binus Business School salah satunya adalah Garuda Food Group. Pada tahun 2004, Binus Business School pernah menghadirkan CEO Garuda Food yang saat itu dijabat oleh Sudhamek AWS untuk berbagi pengalaman dalam acara CEO Speaks.

Kini, Binus Business School kembali mengundang Sudhamek AWS yang telah menjadi Chairman Garuda Food Group untuk berbagi pengalaman tentang kepemimpinan beliau yang berhasil membawa Garuda Food Group sebagai salah satu perusahaan swasta Food & Beverage terkemuka di Indonesia kepada mahasiswa dan masyarakat umum dalam CEO Speaks on Leadership yang akan diadakan pada hari Selasa, 4 Juni 2013 di Kampus Binus Senayan, The Joseph Wibowo Center, pukul 18.30-21.00 WIB.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Case Center-Binus Business School juga menandatangani nota kesepahaman untuk penulisan studi kasus tentang Garuda Food Group yang akan digunakan dalam perkuliahan di Binus Bussines School nanti.

Cara belajar efisien di luar textbook ini merupakan cara yang diterapkan oleh Binus Business School untuk mencetak lulusannya menjadi leader yang inovatif di perusahaan mereka.

Binus Business School merupakan bagian dari Bina Nusantara Group yang telah berpengalaman dan memberikan sumbangsih selama lebih dari 30 tahun dalam bidang pendidikan di Indonesia.

Binus Business School menyelenggarakan pendidikan S2 bisnis dengan empat program unggulan, yaitu MM Young Professional dengan peminatan Creative Marketing dan Business Management, MM Professional dengan peminatan Applied Finance dan Business Management, MM Executive dengan peminatan Strategic Management, dan MM Dual Degree yang bekerjasama dengan Macquarie University.

Pada tahun 2011, Binus Business School berhasil meraih keanggotaan European Foundation of Management Development (EFMD), sebuah asosiasi sekolah bisnis bergengsi di tingkat internasional. Pada tahun yang sama, Binus Business School juga memperoleh akreditasi “A” dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN – PT).

Selain berada di kawasan pusat bisnis Senayan, kini Binus Business School juga akan hadir di area Alam Sutera. Nantikan informasi tentang Binus Business School @Alam Sutera pada saat Launching yang akan diadakan pada tanggal 8 Juni 2013 mendatang.


(kri)

views: 2.064x

 

shadow