Politik

Kerusuhan Mesir, tidak ganggu jadwal KTT OKI

Selasa,  29 Januari 2013  −  02:31 WIB
Kerusuhan Mesir, tidak ganggu jadwal KTT OKI
Ilustrasi. (Sindophoto)

Sindonews.com - Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menuturkan, hingga saat ini belum ada perubahan jadwal atas Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerjasama Islam (OKI) ke-12, yang akan digelar di Mesir pada 6-7 Februari 2013, meskipun kerusuhan terus terjadi di Mesir.
 
"Hingga tadi pagi, ketika kami menghubungi pihak tuan rumah, maksudnya pihak Mesir, mereka bilang belum ada perubahan jadwal KTT OKI," ujar Marty di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin (28/1/2013).
 
Meski demikian, pihaknya terus memantau perkembangan disana.
 
"Ini terus perkembangannya dimonitor seandainya ada perkembangan, ada perubahan sikap dari tuan rumah, karena ini kan bukan hanya melibatkan Indonesia, ada 50 sekian negara anggota OKI yang diundang tentunya," katanya.
 
Jadi, kata dia, pihaknya akan terus mengantisipasi keputusan dari pemerintah Mesir akan hal itu.
 
Sementara itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan mengunjungi KTT OKI tersebut. Namun, sebelum menghadiri itu, Presiden akan berkunjung ke Liberia, Nigeria dan Arab Saudi.
 
Jika ada kemungkinan diundur, misalnya KTT OKI batal diselenggarakan di Mesir, sambung Menlu, tentunya akan disesuaikan.
 
"Tentu kita akan sesuaikan, karena itu saya memahami keadaannya kan begitu," pungkasnya.


(stb)

views: 657x

 

shadow