Politik

SDA dan ulama dari Saudi bahas soal jihad

Sabtu,  29 Desember 2012  −  21:42 WIB
SDA dan ulama dari Saudi bahas soal jihad
SDA dengan Syekh Muhammad Ali Assobuny.dok.DPP PPP

Sindonews.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali malam ini menerima kunjungan seorang ulama dan ahli tafsir dari Saudi Arabia, Syekh Muhammad Ali Assobuny. Kedatangan ulama kelahiran Syiria itu untuk berilaturahmi sekaligus membahas soal pentingnya berjihad.
 
Ketua DPP PPP Arwani Thomafi mengatakan, kedatangan Assobuny sendiri ke Indonesia adalah dalam rangka bertemu dengan sejumlah ulama, dan mengunjungi pondok pesantren di Jawa dan sekitarnya.

"Beliau ini penulis kitab tafsir ayat Al Ahkam, sebuah kitab yang menjadi kurikulum wajib studi tafsir di Indonesia," jelas Arwani kepada Sindonews, di Jaya Mandala, Sabtu (29/12/2012).

Di sela kunjungannya ke sejumlah ponpes itulah, kemudian Assobuny juga menyempatkan diri berkunjung ke kediaman Ketum PPP Suryadharma Ali.

"Kunjungan ini adalah bersilaturahmi kepada seorang pemimpin partai Islam yang juga menjadi pimpinan di Kementerian Agama," imbuh Arwani.

Menurutnya Arwani, dalam pertemuan tersebut Assobuny banyak bicara tentang pentingnya untuk selalu jihad fi sabilillah. Jihad yang dimaksud adalah dengan ilmu, bukan dengan mengobarkan peperangan dan pertumpahan darah.

Sementara itu, atas kunjungan itu, SDA menyampaikan rasa terima kasih dan mengungkapkan rasa gembiranya karena merasa telah mendapatkan kehormatan.

"Bapak Ketum gembira dan merasa mendapatkan kehormatan, beliau juga menyampaikan perkembangan pendidikan Islam di Indonesia kepada Assobuny," pungkas Arwani.


(lns)

views: 1.030x

 

shadow