Jokowi Terima Kunjungan PM Jepang di Istana Bogor

Minggu, 15 Januari 2017 - 16:35 WIB
Jokowi Terima Kunjungan PM Jepang di Istana Bogor
Jokowi Terima Kunjungan PM Jepang di Istana Bogor
A A A
BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri (PM) Jepang, Shinzo Abe‎ dan Istrinya Akie Abe di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dalam kunjungan ini, sejumlah kegiatan akan dilakukan kedua kepala negara di Kota Hujan tersebut, Minggu (15/1/2017). Kegiatan itu antara lain‎, upacara penyambutan secara resmi melalui upacara militer, kemudian dilanjutkan sesi foto bersama.

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan Akie Abe akan menggelar pembicaraan empat mata di Veranda Talk atau Garden Talk atau tete a tete antara Jokowi dan PM Jepang.

Selain itu akan dilakukan pertemuan bilateral delegasi Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Jepang, yang dilanjutkan melakukan pernyataan pers bersama.

Dalam kegiatan itu juga akan dilakukan pertemuan Pemerintah RI dengan PM Jepang dan delegasi pengusaha Jepang. Kegiatan akan ditutup dengan jamuan makan malam bersama.

Dari Pantauan Sindonews di lokasi, iring-iringan PM Jepang masuk ke Kompleks Kepresidenan Bogor dikawal pasukan pengamanan Presiden yang didahului pasukan berkuda dan pasukan tradisional.

Dalam upacara penyambutan PM Jepang juga menghadirkan ratusan anak kecil yang mengenakan pakaian adat dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Turut mendampingi Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta sejumlah Menteri Kabinet Kerja seperti Menkopolhukam Wiranto, Menlu Retno Marsudi, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani.

Kemudian Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Seskab Pramonono Anung, Mensesneg Pratikno, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Mendag Enggartiasto Lukita, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PU Basuki Hadilmujono dan Kepala BKPM Thomas Lembong.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1389 seconds (0.1#10.140)