alexa snippet

Jelang Aksi 2 Desember, Polri Pusatkan Keamanan di Monas

Jelang Aksi 2 Desember, Polri Pusatkan Keamanan di Monas
Ilustrasi aksi Bela Islam II. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Ormas yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan kembali turun ke jalan pada 2 Desember 2016 mendatang, menuntut proses hukum Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait kasus dugaan penistaan agama.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, pengamanan aksi tersebut telah dikoordinasikan dengan Polda Metro Jaya dengan memusatkan di dalam lingkaran silang Monas, menempatkan petugas pada ring dua dan tiga.

"Ring dua ada di Jalan Merdeka Utara, Barat, Timur, Selatan. Untuk ring tiga ada di Jalan Veteran, Lapangan Banteng, Bundaran HI, Tanah Abang, Abdul Muis, Roxy, jalur masuk dan keluar silang Monas," kata Boy Rafli di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Pengamanan dikhususkan mengatur tempat parkir kendaraan pengunjuk rasa dan rekayasa arus lalu lintas. Penempatan bus dari luar daerah sudah dipersiapkan dibeberapa tempat diantaranya PRJ, Lapangan Banteng, Istiqlal dan Jalan Medan Merdeka Timur juga Medan Merdeka Selatan.



(maf)
dibaca 4.246x
loading gif
Top