Kesepakatan Polri-GNPF MUI: Demo 2 Desember Digelar di Monas

Senin, 28 November 2016 - 14:54 WIB
Kesepakatan Polri-GNPF MUI: Demo 2 Desember Digelar di Monas
Kesepakatan Polri-GNPF MUI: Demo 2 Desember Digelar di Monas
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta perwakilan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) telah selesai membahas rencana aksi demo 2 Desember 2016 mendatang.

Dalam pertemuan itu, kata dia, disepakati aksi 2 Desember tidak dilakukan di sepanjang Jalan Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan Sudirman, termasuk jalan-jalan protokol.

‎"Kalau dilaksanakan di tempat itu problemnya adalah masalah hukum, ada undang-undang yang mengatur‎," ujar Tito saat jumpa pers bersama di Kantor MUI, Menteng, Jakarta, Senin (28/11/2016).

Tito mengatakan, aksi dilakukan dengan zikir, tausiyah dan salat Jumat bersama diharapkan tetap berjalan khidmat dan damai.

Dia menginginkan agar aksi 2 Desember tidak mengganggu ketertiban umum atau aktivitas masyarakat. Tito mengaku aksi 2 Desember akan digelar di Masjid Istiqlal dan Silang Monas.

"Ini kami sampaikan dengan segenap argumen hukum dan kemudian melalui beberapa kali dialog dengan saudara-saudara yang tergabung dalam GNPF," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4329 seconds (0.1#10.140)