Rajin Sambangi Basis Militer, Jokowi Dinilai sedang Khawatir

Jum'at, 11 November 2016 - 18:26 WIB
Rajin Sambangi Basis Militer, Jokowi Dinilai sedang Khawatir
Rajin Sambangi Basis Militer, Jokowi Dinilai sedang Khawatir
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah,‎ Dahnil Anzar Simanjuntak menilai, langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang rajin menyambangi basis militer, mengundang teka-teki publik.

Apalagi kunjungan Jokowi ke beberapa basis militer, dilakukan di tengah derasnya protes masyarakat yang tengah menanti proses hukum kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

‎"Menyiratkan Jokowi sedang khawatir, dengan mengumpulkan berbagai tokoh agama dan mendatangi basis-basis militer‎," kata Dahnil saat dihubungi Sindonews, Jumat (11/11/2016).

Menurut Dahnil, langkah Jokowi tersebut akan memunculkan tafsir di masyarakat. Dahnil menilai, aksi Jokowi yang menyampaikan pidato di hadapan ribuan anggota TNI menunjukkan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai penguasa penuh.

‎"Sebelumnya, Jokowi menyebutkan ada aktor politik yang menunggangi demo 4 November lalu. Sehingga Tafsir yang muncul jadi beragam dan memunculkan kepanikan dan polemik baru di publik, dan tentu ini tidak sehat‎," tandasnya.

Diketahui hampir sepekan ini Jokowi telah menyambangi markas TNI diantaranya Markas Besar (Mabes) Angkatan Darat (AD) dan Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Jokowi juga menyambangi dan memberikan pengarahan kepada anggota Polri. Kunjungan Jokowi kepada alat keamanan dan pertahanan negara itu dilakukan pascaaksi 4 November.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8603 seconds (0.1#10.140)