alexa snippet

Pembangunan Harus Fokus Majukan Masyarakat Daerah

Pembangunan Harus Fokus Majukan Masyarakat Daerah
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyatakan ekonomi Indonesia tidak akan pernah kuat selama pilarnya hanya kota-kota besar. HT saat melantik 307 DPRt Partai Perindo se-Kabupaten Ponorogo. Foto/Ist
A+ A-
PONOROGO - Ekonomi Indonesia tidak akan pernah kuat selama pilarnya hanya kota-kota besar. Karenanya masyarakat di daerah harus dibangun, agar daerah bisa menopang perekonomian nasional. Begitu penuturan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat melantik 307 DPRt Partai Perindo se-Kabupaten Ponorogo di Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (19/10/2016). “Ke depan, fokus pembangunan Indonesia memajukan masyarakat daerah,” tuturnya.

Bila masyarakat di daerah maju, kata HT, mereka akan membangun daerahnya masing-masing. “Kalau mayoritas dari 514 kabupaten/kota maju, Indonesia akan maju karena penopang ekonominya makin banyak,” ungkapnya.

Sebagai upaya membangun kesejahteraan masyarakat di daerah, partai berlambang rajawali ini mengagas sejumlah program. Salah satunya Gerobak Perindo, yakni pemberian gerobak usaha kepada pedagang kecil disertai pembinaan, pelatihan dan pendampingan.

Program Gerobak Perindo telah membina ribuan pedagang kaki lima. Sudah banyak cerita keberhasilan pedagang setelah menerima Gerobak Perindo dan menjadi UMKM binaan Partai Perindo. Penghasilan mereka mengalami peningkatan, bisa membuka cabang, menciptakan lapangan pekerjaan.

Selain Gerobak Perindo, Partai Perindo memiliki program untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan. “Perjuangan kita meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Maksimalkan program Gerobak Perindo, petani dan nelayan,” seru HT kepada seluruh kader yang memadati Gedung Sasana Praja, Ponorogo.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur Muhammad Mirdasy mengungkapkan, militansi HT harus menjadi panutan bagi seluruh kader untuk terus bergerak sesuai arah perjuangan partai. Selain itu dia mengungkapkan kader-kader Perindo Jatim terus membangun infreastruktur hingga ke tingkat TPS. (Muhamad Ibrahim)



(sms)
dibaca 622x
loading gif
Top