Ruhut Sitompul Siap Mundur dari DPR

Rabu, 05 Oktober 2016 - 12:57 WIB
Ruhut Sitompul Siap Mundur dari DPR
Ruhut Sitompul Siap Mundur dari DPR
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul menegaskan tidak takut untuk mengundurkan diri dari jabatan anggota DPR.‎

Ruhut ingin membuktikan totalitasnya mendukung calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Bagi dia, kehilangan jabatan bukan masalah. Bahkan dia mengaku sudah melepaskan jabatan Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Partai Demokrat.

‎"Kalau perlu (anggota) DPR yang diidamkan orang, saya masih tiga tahun lagi, saya juga mundur. Itulah Ruhut," kata Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (5/10/2016). (Baca juga: Demokrat Segera Tentukan Nasib Ruhut Sitompul)

Dia mengaku tidak setengah hati dalam mendukung Ahok pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.‎ "Ibarat pepatah, sekali mandi, basah," tutur Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat.

Ruhut menegaskan Demokrat bukan partai politik (parpol) pertama baginya, melainkan parpol yang terakhir.‎ Ruhut yang pernah berkiprah di Partai Golkar itu mengaku ikhlas hanya sebagai kader biasa di Partai Demokrat.

‎"Karena bagi gua, jabatan bukan segala-galanya, aku akan buktikan walaupun anggota tetap bersinar, biar mereka itu tahu diri dalam berpolitik, jangan kejar jabatan," tuturnya. (Baca juga: Nama Ruhut dan Sophia Latjuba Masuk Tim Pemenangan Ahok-Djarot)
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0971 seconds (0.1#10.140)